Mensesneg: Pernikahan Ibas-Aliya Tak Gunakan Uang Negara

Jakarta – Menter‪i Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dengan tegas mengatakan bahwa pernikahan Ibas-Aliya tak memakai uang negara. Biaya pernikahan mereka semuanya berasal dari uang pribadi Presiden SBY dan Hatta Rajasa.

“Tidak ada satu sen pun dari uang negara. Semua dari dana pribadi Presiden SBY dan Bapak Hatta Rajasa,” kata Mensesneg yang mewakili pihak keluarga, jelang prosesi siraman di Puri Cikeas, Bogor, Selasa (22/11/2011).

Namun Sudi enggan menyebutkan besarnya biaya pernikahan Ibas dan Aliya. Menurutnya, karena ini dari dana pribadi, tidak sepatutnya jumlah biaya pernikahan disebutkan.

Selama persiapan pernikahan ini, menurut Sudi, Presiden tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara. Bahkan, Sabtu dan Minggu pun, Presiden tetap beraktivitas.

“Tugas tetap jalan, tidak ada yang berhenti. meski libur Sabtu Minggu Presiden tetap bekerja, tidak terganggu,” terang Sudi.

Para tamu yang diundang dalam akad nikah Ibas dan Aliya, lanjut Sudi terbatas. dan dia meminta maaf jika ada pihak-pihak yang merasa belum diundang.

Saat ditanya apakah kepala negara-negara sahabat ada yang diundang, Sudi mengatakan, yang diundang adalah para duta besar saja. Tidak ada kepala negara yang diundang.

“Untuk tamu-tamu dari pemimpin negara asing kita tidak mengundangnya,” ucapnya.

Pernikahan itu sendiri, prosesi akad nikah akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB hari ini, Kamis, 24 Nopember 2011 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Edi Bhaskoro Yudoyono alias Ibas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: