Pelatihan Pendidikan Karakter (Pramuka dan PMR)

Karanganyar, Solo, “Wah ini pasti pengalaman pertama yang mungkin akan sulit dilupakan PRAMUKA NGINEP DI HOTEL BERBINTANG” ungkap seorang peserta ketika mulai menginjakkan kaki di lobi hotel lor in Solo. Adalah kegiatan Pelatihan Pendidikan karakter Kepramukaan dan PMR yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 4-6 Juni 2012 bertempat di Hotel Lor In Karanganyar Solo. Kegiatan yang diikuti oleh 285 peserta dan pembina dari sekolah RSBI dan SSN se Jawa Tengah.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan di ballroom hotel pada pukul 20.00 hari Senin, 4 Juni 2012.

Setelah istirahat malam dan menikmati dinginnya kamar hotel dan Ibadah sholat shubuh, dilanjutkan dengan senam pagi dan sarapan,dan dilanjutkan dengan game dan latihan upacara pramuka penggalang.

Selesai kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kampung Ikan, masih di dalam lingkungan hotel, dilanjutkan dengan kegiatan Wide Game, Reuse, Reduce dan Recycle. Kegiatan Penyelamatan dan Pemaparan tentang pramuka dan globalisasi.

Pada  malam harinya dilakukan evaluasi dan refleksi. Seletah istirahat malam, bangun olah raga dan breakfest, acara selanjutnya adalah presentasi dari para peserta.

Tepat jam 12.00 WIB peserta harus meninggalkan kamar hotel dan selanjutnya pulaang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: